Cerita Mistis Mobil Misterius di Tol Cipularang - Otosia

Otosia.com - Beberapa jalan di Indonesia kerap dikait-kaitkan dengan mistis. Salah satunya adalah Jalan Tol Purbaleunyi, ada yang menyebut juga jalan itu, Tol Cipilarang. Di media sosial jalan itu menjadi heboh jadi perbincangan netizen. Katanya sering terjadi kejadian mistis. Terutama mulai dari KM 60 sampai KM 100.

Dalam sebuah postingan di Kaskus, seorang netizen menyebut di ruas sepanjang puluhan kilometer tersebut banyak yang meyakini sebagai poros gaib. Katanya, kerap meminta tumbal dari pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut. Posisinya berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jalur ini juga dikenal sebagai Jalur Tengkorak. Dulu, pada 2011 pedangdut Saipul Jamil juga pernah kecelakaan di sana, hingga merenggut nyawa istrinya Virginia Anggraeni.

Beragam cerita pengemudi yang mengalami kecelakaan di sekitar poros 90 dan 97 ini, di antaranya mendadak mereka terserang kantuk yang amat sangat.

Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya telah sering beredar. Kumpulan kisah angker jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui aplikasi pesan. Ceritanya seperti ini.

"Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim," begitu awal dari cerita misteri berantai tersebut.

Pembuat cerita itu menyebut, ketika itu dirinya melakukan perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Perjalanan dilakukan pada malam hari. Saat berada di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu minggir ke kiri memberi jalan, mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim.

"Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetep dia masih ngedim-ngedim juga," tulisnya lagi.

Karena kesal dikasih dim terus akhirnya pengendara tersebut mengintip kaca spion tengah. Sehabis ngintip spion tengah, kemudian melihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi.

"Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi. Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali," tulisnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

 (kpl/mat)

http://ift.tt/2BKkBEn

0 Response to "Cerita Mistis Mobil Misterius di Tol Cipularang - Otosia"

Post a Comment