Eks Panitera PN Jakut seret nama jaksa penerima suap dari Saipul ... - merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut keterlibatan jaksa dalam perkara penerimaan suap terkait kasus pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil. Rohadi menyebut penerimaan suap yang menurutnya dilakukan dua jaksa itu menggunakan sandi.

"Namanya Wempi dan Johnsen yang menangani perkara tindak pidana pencabulan Saipul Jamil menerima aliran dana berdasarkan Bertha Natalia dan Samsul Hidayat dengan sandi gong terminal sudah menerima dana Rp 300 juta," ujar Rohadi sebelum menjalani pemerikaan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana pencucian uang dan penerimaan gratifikasi, Selasa (16/1).

"Sudah sandi gong terminal itu biar sama keadilan," bebernya.

Tidak hanya kali ini Rohadi menyeret sejumlah nama terkait penerimaan suap dari Saipul Jamil. Mengaku tak terima hanya hanya seorang diri bertanggung jawab di kasus yang menjadikannya terpidana penerima suap 7 tahun.

"Namun mereka sekarang masih enak-enak. Kiranya diminta pertanggungjawaban demi keadilan," ujar Rohadi.

Rohadi lalu menyebut 4 nama di kasus itu yaitu Prof Adi, Sanan, Ervan dan Ibu Komariah. "Mereka yang paling bertanggungjawab atas proyek-proyek rumah estate di Indramayu. Doakan ya," pungkas Rohadi sambil bergegas ke dalam gedung KPK.

Diketahui, meski hanya bergaji Rp 8 jutaan, tetapi PNS Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) Rohadi memiliki harta berlimpah. Dari 19 mobil, rumah sakit hingga proyek real estate. Untuk mengungkap asal-usul hartanya, Rohadi kembali diperiksa KPK.

Rohadi mengawali karier sebagai sipir penjara dengan modal ijazah SMA pada awal 90-an. Setelah itu, ia menjadi panitera pengganti di PN Jakut. Perlahan, kekayaannya bertambah pesat. Saat ditangkap KPK pada Juni tahun lalu, ia memiliki 19 mobil, rumah mewah senilai Rp 6 miliar, rumah sakit, hingga proyek real estate. [rhm]



http://ift.tt/2EMHvI1

0 Response to "Eks Panitera PN Jakut seret nama jaksa penerima suap dari Saipul ... - merdeka.com"

Post a Comment